Sony vs Microsoft: PS4 berlanjut saat Xbox One mengucapkan selamat tinggal

Post a Comment

 

 


Ini adalah kontras yang sangat aneh! Setelah semua, Sony ingin terus bertaruh pada PlayStation 4 untuk menjaga gerombolan puas, sementara produksi PlayStation 5 tetap tidak dapat menanggapi permintaan pemain.

Tetapi di lain waktu, Microsoft memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada Xbox One (dan semua versi konsol) untuk fokus 100% pada generasi berikutnya. Ini... Pada tahun 2020!

Sony vs Microsoft: PS4 berlanjut saat Xbox One mengucapkan selamat tinggal

Jika Anda kebetulan memiliki gelas di tangan Anda, mungkin ide yang baik untuk bersulang di Xbox One, dan semua versinya! (Tetapi jika ada air di kaca tidak dihitung! :P). Singkatnya, konsol tidak lagi diproduksi, yaitu, telah mencapai akhir siklus hidupnya.

Jadi jika Anda tidak ingat, sebelum rilis Xbox Series S dan Series X, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan Xbox One S Digital Edition dan Xbox One X pada Juli 2020. Hanya menyisakan Xbox One S (dengan drive), di pasaran, sebagai satu-satunya konsol yang tahan terhadap 'generasi tua'.

Namun, kami sekarang telah belajar bahwa pada akhir tahun yang sama (2020), Xbox One S juga meninggalkan jalur produksi. Artinya, Microsoft benar-benar fokus pada generasi baru sejak awal 2021!

Sementara itu, masih ada konsol Xbox One di pasaran, dan harus terus ada untuk sementara waktu lebih lama. Tapi itu hanya masalah saham. Ketika itu berakhir, itu benar-benar berakhir.

Di sisi lain barikade, Sony telah merencanakan untuk menurunkan PS4 pada tahun 2021. Namun, produksinya terus berlanjut, dan harus berlanjut untuk sementara waktu lebih lama.

Mengapa perbedaan dalam strategi ini?

Yah, saya akan mengatakan ekosistem PlayStation secara signifikan lebih tertutup. Jadi jika Anda ingin memainkan game PS4 atau PS5 eksklusif, Anda harus memainkannya di salah satu konsol Sony, tanpa alternatif. Di sisi Microsoft, hal-hal tidak bekerja seperti itu lagi, terutama jika Anda adalah pelanggan Xbox Game Pass. Semua 'eksklusif' yang keluar ke Xbox, keluar pada saat yang sama untuk semua konsol di ekosistem, dan juga untuk PC.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa di dunia konsol, bahkan meskipun krisis produksi, Sony menang. Oleh karena itu, jalur kedua perusahaan tidak bisa sama. Apalagi saat ini di liga, ketika Sony memiliki beberapa referensi eksklusif yang akan dirilis.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment