Google mengumumkan rencana untuk membuat ekosistem yang mirip dengan Apple

Post a Comment

 



Kehadiran Google di CES 2022 ditandai dengan pengumuman banyak hal baru yang datang ke produk-produknya selama tahun ini. Dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan AS akan memfokuskan upayanya untuk membangun ekosistem sejati untuk produk-produknya.

Secara total Google mengumumkan 13 fitur yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman mereka yang menggunakan produk dengan label Amerika. Kami memiliki lebih banyak fasilitas untuk menghubungkan headset nirkabel, aplikasi cermin dan pesan di PC atau sistem yang mirip dengan AirDrop untuk file.

Google akan memfasilitasi penggunaan headset Bluetooth di beberapa perangkat

Salah satu hal baru yang sekarang diumumkan oleh Google adalah ceruk pasar untuk headset nirkabel Bluetooth. Dengan pelebaran fitur Fast Pair, perusahaan ingin menyalin AirPods dan transisi halus mereka antar perangkat.

Mulai sekarang, headset Bluetooth akan dapat secara otomatis terhubung dengan perangkat Android, Android TV, dan Google TV. Ini berarti headset Anda akan tahu perangkat mana yang Anda gunakan dan akan secara otomatis terhubung dengannya dengan mudah, sama seperti AirPods Anda.

Bayangkan Anda sedang menonton film dan Anda akan mendapatkan panggilan di smartphone Android Anda. Dengan fitur ini, film akan dihentikan dan headset akan secara otomatis terhubung ke ponsel cerdas Anda untuk menjawab panggilan masuk.

Google juga berniat untuk memperkenalkan fungsionalitas yang mirip dengan AirPod Su EAudio. Ini berarti bahwa suara akan diputar tergantung pada posisi kepala Anda, memberi pengguna nuansa tiga dimensi.

Gunakan smartwatch Anda untuk membuka kunci ponsel cerdas Anda

Dengan diperkenalkannya Wear OS 3, semuanya siap untuk jam tangan pintar untuk memainkan peran yang lebih aktif dalam ekosistem Google. Akibatnya, Anda akan segera dapat membuka kunci smartphone Android atau Chromebook dari pergelangan tangan Anda.

Oleh karena itu, pengguna dapat menggambar pola unlock mereka atau memasukkan PIN yang diatur pada layar smartwatch Wear OS mereka. Fitur yang akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang.

Menyiapkan Chromebook dengan ponsel Android Anda

Bagi mereka yang membeli Chromebook dan memiliki smartphone Android, proses pengaturan yang pertama akan lebih sederhana dari sebelumnya. Selama proses penyiapan, cukup hubungkan kedua perangkat untuk mengatur beberapa parameter.

Ini secara otomatis mentransfer data dan kredensial dari ponsel cerdas Anda ke Chromebook Anda. Minus ban saat menyiapkan komputer baru Anda.

Masih dalam domain Chromebook, Anda dapat mencerminkan pada PC Anda beberapa aplikasi yang telah Anda instal di ponsel Anda. Selain itu, semua foto dan video akan tersedia di kedua platform.

Android dan Windows dengan kerja sama yang lebih erat

Google akan memperkuat hubungannya dengan Windows dengan kemitraan dengan Acer, HP dan Intel. Siapa pun yang membeli komputer dari dua yang pertama akan memiliki pengalaman yang lebih dekat dengan pengguna Mac dan iPhone.

Ini berarti Anda dapat secara otomatis menyinkronkan pesan dan file antara ponsel cerdas dan PC Anda. Untuk transfer file, fitur "Berbagi dalam jarak dekat" akan digunakan, meniru manfaat AirDrop.

Google tidak akan lulus bersama industri otomotif dan mengumumkan berita untuk segmen ini. Dalam kemitraan dengan BMW, kunci digital akan dirilis, seperti yang telah dilakukan Apple. Volvo, di sisi lain, akan mendapat manfaat dari integrasi yang lebih besar dengan Asisten Google sehingga Anda dapat menggunakannya untuk memulai mobil dari jarak jauh.

Berita yang diumumkan Google hari ini akan tersedia selama tahun 2022. Implementasinya akan dilakukan melalui pembaruan perangkat lunak kecil, tetapi selalu tergantung pada dukungan mitranya.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment