Kabar Buruk Bagi pengguna iPhone 6 Plus Dari Apple!

Post a Comment


Dengan pernyataan resminya hari ini, Apple mengumumkan bahwa perangkat iPhone 6 Plus akan masuk dalam kategori nostalgia (vintage). Dalam hal ini, mulai 31 Desember 2021, iPhone 6 Plus, yang akan menjadi barang nostalgia, tidak dapat diperbaiki oleh Penyedia Layanan Resmi Apple atau titik layanan yang dikonfirmasi oleh Apple.


iPhone 6 Plus sekarang akan menjadi karya nostalgia


Menurut korespondensi internal perusahaan Apple yang ditangkap oleh MacRumors, raksasa Amerika yang terkenal itu akan segera memperbarui daftar karya nostalgia dan memasukkan iPhone 6 Plus dalam kategori ini. Perangkat yang akan memasuki tahun ke-5 akhir produksi pada 31 Desember 2021 ini akan dinobatkan sebagai perangkat nostalgia tahun baru dan layanan akan dihentikan setelah beberapa saat.


Diluncurkan pada September 2014, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus menampilkan layar 4,7 inci dan 5,5 inci yang sudah lama ditunggu-tunggu pelanggan. Kedua perangkat tersebut telah menjadi beberapa smartphone paling terkenal yang pernah dijual Apple.


Meskipun produksi iPhone 6 Plus dihentikan pada tahun 2016, iPhone 6 tersedia untuk dibeli melalui pengecer tertentu di wilayah yang wajar hingga setidaknya 2018. Setidaknya ada 2 tahun lagi iPhone 6 masuk kategori nostalgia.


Apa itu karya nostalgia (Vintage)?


Agar suatu karya dapat diklasifikasikan sebagai vintage oleh Apple, karya tersebut harus berhenti diproduksi terlebih dahulu dan setidaknya 5 tahun harus berlalu sejak produksi dihentikan. Setiap pekerjaan yang termasuk dalam kategori artefak nostalgia oleh Apple tidak dapat menerima layanan dari Layanan Resmi Apple atau mitra perbaikan dan perangkat keras yang disetujui.


Dalam hal ini, jika Anda memiliki perangkat Apple nostalgia dan perangkat Anda rusak, Anda harus melakukan proses perbaikan oleh penyedia layanan yang tidak setuju dengan Apple. Dalam hal ini, Anda tidak akan dapat memperbaiki iPhone 6 Plus Anda oleh Apple dalam waktu dekat.


Satu-satunya negara luar biasa dalam kebijakan kerja nostalgia Apple adalah Prancis. Setiap iPhone atau Mac yang dibeli di Prancis setelah 31 Desember 2020 dapat diperbaiki di Layanan Resmi Apple selama 7 tahun, meskipun karya tersebut termasuk dalam kategori nostalgia.


Jadi apa pendapat kalian tentang klasifikasi artefak nostalgia Apple? Apakah menurut Anda praktik ini menyebabkan perangkat memiliki masa pakai yang lebih pendek? Jangan lupa untuk membagikan pandangan Anda kepada kami di bagian komentar.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment