Android 13: Berita besar pertama untuk smartphone sudah diketahui

Post a Comment

 


Dengan Android 12 yang dirilis oleh pabrikan dan Android 12 L sedang dipersiapkan, saatnya bagi Google untuk melihat ke versi berikutnya. Ini sudah disiapkan dan build yang lolos dari Google sekarang banyak ditampilkan.

Beberapa berita yang akan dibawa oleh raksasa riset ke smartphone sudah diketahui. Jelas bahwa jalan ke depan sekali lagi adalah peningkatan dan penciptaan fitur-fitur baru.

Kami masih beberapa bulan lagi dari peluncuran I/O dan Android 13 berikutnya. Namun, dan dari apa yang telah diungkapkan oleh situs XDA, ada banyak hal baru dalam perjalanan untuk membuat sistem Google lebih baik di smartphone.

Setiap aplikasi dapat memiliki bahasanya sendiri

Berita pertama minggu ini telah disinggung, hasil kebocoran dan versi tidak resmi pertama dari Android 13. Yang ini berfokus pada bagaimana Android akan menangani bahasa aplikasi dan sistem itu sendiri.

Jika sampai sekarang aplikasi harus menghormati pengaturan bahasa sistem, dengan Android 13 itu harus berubah. Setiap aplikasi akan dapat menggunakan bahasanya sendiri, membiarkan pengguna memilih apa yang mereka inginkan kapan saja.

Pemberitahuan hanya untuk aplikasi resmi

Kedua, Android 13 akan fokus pada notifikasi dan bagaimana notifikasi tersebut menjangkau pengguna. Akan ada perubahan dan mereka tidak lagi memiliki kebebasan yang mereka miliki. Juga aplikasi tidak mendukung apa yang mereka inginkan di bidang ini.

Hingga saat ini, aplikasi apa pun yang diinstal dapat menampilkan notifikasi tanpa meminta persetujuan pengguna. Ini harus berubah, dengan Android 13, harus memiliki otorisasi, yang kemudian dapat dicabut.

TARE: Manajemen baterai dibuat dengan kredit

Manajemen proses dan bagaimana mereka dapat digunakan adalah fokus dari perubahan lain. Muncul dengan nama TARE (Android Resource Economy) dan merupakan pengelola kredit yang akan diberikan ke aplikasi sehingga mereka dapat menjalankan proses.

Kredit ini akan diberikan berdasarkan faktor-faktor seperti status baterai dan lainnya. Kemudian, dan dengan mata uang ini, aplikasi akan "membayar" ke Android 13 agar dapat menjalankan prosesnya, selalu dengan cara yang kompetitif.

Jam baru di layar kunci Android 13

Tambahan terbaru untuk Android 13 adalah jam layar kunci. Ini adalah sistem Google klasik dan akan segera berubah atau setidaknya memungkinkan pengguna untuk lebih menyesuaikan dengan selera Anda.

Saat ini jam ini menempati 2 baris dan hanya berubah ketika ada notifikasi baru. Dalam hal ini, dan sampai ini hilang, yang tersisa hanya satu garis, jauh lebih kecil. Inilah yang Google pahami bahwa pengguna ingin dan akan memberikan kemungkinan untuk selalu digunakan.

Seperti yang kami katakan sebelumnya, kami masih jauh dari melihat sesuatu yang baru ketika datang ke Android 13. Versi ini berasal dari dalam Google, tetapi tidak secara resmi. Kami harus menunggu beberapa bulan lagi untuk menguji versi baru ini di smartphone.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment