Layar MacBook Pro 16 - Liquid Retina XDR Mini-LED

Post a Comment

 


Apple mengelola kerapatan piksel 255 ppi, baik untuk model MacBook Pro 14 maupun 16 inci. Karena layarnya jelas lebih besar, resolusinya juga lebih tinggi. Alih-alih layar IPS, Apple kini menggunakan panel Mini-LED. Ini mengelola nilai hitam yang sangat rendah dan rasio kontras yang sangat tinggi mirip dengan panel OLED. Namun, karena teknologinya, ada efek halo yang terlihat Ketika

konten cerah ditampilkan pada latar belakang gelap. Ini hanya kritik kecil, karena kesan subjektif gambarnya sangat bagus. Semua konten sangat tajam dan tajam, karena macOS tidak memiliki masalah penskalaan meskipun resolusi tinggi dan hitam benar-benar hitam, yang menghasilkan gambar dengan kontras yang sangat tinggi. Konten HDR khususnya terlihat luar biasa dan stabilitas sudut pandang sangat bagus.

Seperti pada MacBook Pro 14 yang lebih kecil, spesifikasi kecerahan resmi Apple hanya berlaku untuk gambar HDR. Hingga APL 50 (level gambar rata-rata, pemerataan konten terang dan gelap), kami dapat mengukur kecerahan puncak hingga 1620 nits, dan masih sangat bagus 1174 nits pada gambar yang benar-benar putih (setidaknya video 16:9 dengan batas hitam kecil), sehingga kami dapat mengonfirmasi klaim Apple. Namun, ini tidak terlalu membantu sebagian besar waktu karena sebagian besar barang sehari-hari menggunakan konten SDR, di mana kecerahannya sekali lagi dibatasi hingga sedikit lebih dari 500 nits, yang setara dengan pendahulunya. Panel Mini-LED memiliki keunggulan berkat rasio kontras yang superior. Segera setelah aplikasi dengan gambar HDR (jendela pratinjau di Final Cut, misalnya) membutuhkan lebih banyak kecerahan, panel akan menyediakannya.

PWM yang terus-menerus berkedip sekitar 15 kHz adalah masalah lain, dan kami bahkan dapat mendeteksinya pada kecerahan HDR maksimum. Frekuensinya sangat tinggi dan tidak akan menjadi masalah bagi sebagian besar pengguna, tetapi panel MacBook Pro 16 baru tidak cocok untuk Anda jika Anda sangat sensitif terhadap kedipan. Kedipan konstan ini juga membuat sangat sulit untuk menentukan waktu respons. Mereka cukup lambat menurut pengukuran kami, tetapi Anda tidak benar-benar memperhatikan ghosting dalam praktiknya. Sepertinya teknologi Pro Motion Apple dengan kecepatan refresh dinamis hingga 120 Hz sedikit membantu. Anda melihat transisi yang lebih mulus saat Anda menavigasi OS, misalnya, tetapi tidak semua aplikasi Apple sendiri mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi. Peramban Safari adalah salah satu dari aplikasi ini, jadi jangan berharap pengguliran yang lebih lancar.

Takik dan area di sebelahnya, yang digunakan untuk item menu, pada dasarnya berada di atas layar rasio aspek 16:10 biasa dan tidak menghalangi bagian mana pun dari panel. Takik tidak terlihat sangat menarik dan masih ada beberapa masalah fungsional, tetapi sudah ada alat yang tersedia untuk mematikan bilah menu, sehingga Anda tidak akan pernah melihat takik.

Analisis kami dengan perangkat lunak CalMAN profesional dan spektrofotometer X-Rite i1 Pro 2 menunjukkan bahwa kalibrasi panel MBP 16 yang baru tidak sebaik unit 14 inci yang sudah ada. Suhu warna agak terlalu dingin dan ada sedikit warna biru pada skala abu-abu. Sayangnya, kami tidak dapat mengkalibrasi panel dengan perangkat kami. Baik penyimpangan DeltaE-2000 rata-rata untuk warna maupun skala abu-abu sudah lebih kecil dari 3, jadi ini mengerang pada tingkat yang sangat tinggi dan tidak ada batasan untuk pengeditan gambar/video.

MacBook Pro 16 memang memiliki permukaan layar yang mengkilap, tetapi tidak sereflektif laptop lain dengan layar glossy atau layar sentuh. Anda masih dapat bekerja dengan cukup nyaman di luar ruangan bahkan di lingkungan yang lebih terang selama Anda menghindari pantulan, tetapi panel jelas akan mendapat manfaat dari tingkat kecerahan yang lebih tinggi. Anda akan kecewa dalam hal ini jika Anda melihat spesifikasi Apple dan mengharapkan peningkatan kemampuan luar ruangan.

  1. Apple MacBook Pro 16 2021 M1 Pro - Laptop Multimedia Terbaik untuk Pembuat Konten?
  2. Desain baru bekerja lebih baik di MacBook Pro 16
  3. Keyboard Ajaib dan Touch-ID dan Casing MacBook Pro 16 baru lebih besar
  4. Performa - M1 Pro dengan 10/16 Cores
  5. Layar MacBook Pro 16  - Liquid Retina XDR Mini-LED
  6. Konektivitas MacBook Pro 16 MagSafe hadir Kembali
  7. Emisi dari MacBook Pro 16 Sangat Senyap Dan Manajemen Energi- M1 Pro Sangat Efisien

 

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment