Konektivitas MacBook Pro 16 MagSafe hadir Kembali

Post a Comment

 




Di atas kertas, MacBook Pro 16 baru mungkin telah kehilangan salah satu port Thunderboltnya, karena sekarang Anda "hanya" mendapatkan tiga, bukan empat port USB-C (diperbarui ke Thunderbolt 4). Namun, salah satu port TB biasanya diblokir oleh adaptor daya, yang sekarang ditangani oleh konektor MagSafe, yang telah kembali. Anda juga dapat mengisi daya MBP 16 melalui USB-C, tetapi hanya hingga 100 Watt. Ada dua konektor yang lebih akrab dengan comeback: Output HDMI serta pembaca kartu SDCX. Port USB-A mungkin akan dipasang juga, tetapi kekurangannya berarti Anda mungkin memerlukan adaptor dari waktu ke waktu.

Standar port hanya mutakhir dalam hal Thunderbolt 4, sedangkan HDMI hanya mendukung standar 2.0, sehingga monitor 4K eksternal dibatasi hingga 60 Hz. SKU dengan M1 Pro dapat mendorong hingga dua layar 4K eksternal pada 60 Hz, sedangkan SKU dengan M1 Max dapat mendorong hingga tiga layar 6K eksternal (60 Hz) dan satu layar 4K tambahan (60 Hz).

Masing-masing port Thunderbolt 4 terpasang melalui antarmuka 40 GB/dtk dan kami berhasil mendapatkan kecepatan transfer lebih dari 2,5 GB/dtk dengan SSD eksternal. Masih ada beberapa masalah dengan tampilan eksternal dan stasiun dok (kecepatan transfer terbatas pada kecepatan USB 3.0), tetapi ini disebabkan oleh macOS Monterey baru.

Pembaca Kartu SD

Kami menentukan kecepatan transfer maksimum 121 MB/s saat kami menyalin gambar dari kartu referensi kami (Angelbird AV Pro V60 UHS-II). Masih ada ruang untuk perbaikan di sini, karena pesaing seperti Dell XPS 15 atau Lenovo ThinkPad P1 G4 mengelola kecepatan transfer yang lebih tinggi.

Komunikasi

MacBook Pro 16 Apple tidak mendukung standar Wi-Fi 6E terbaru, yang semakin umum di antara laptop kelas atas. Pabrikan mencantumkan kecepatan transfer maksimum 1,2 Gbps, yang berarti hanya mendukung koneksi Wi-Fi 80 MHz. Mungkin ada sedikit perbedaan tergantung pada routernya (ASUS ROG Rapture mengelola kecepatan transfer yang sedikit lebih baik daripada router referensi kami Netgear Nighthawk RAX120), tetapi persaingan Windows dengan dukungan 160 MHz pasti memiliki keunggulan dalam hal ini.

Kamera web

Takik mengakomodasi webcam 1080p dengan aperture yang lebih lebar (f/2.4). Kualitasnya lebih baik dibandingkan dengan model 720p lama dan pemrosesan gambar dari SoC M1 juga membantu, tetapi masih agak serius jika Anda melihat kamera depan iPhone dan iPad. Fitur Panggung Tengah iPad juga tidak tersedia dan Apple juga tidak melengkapi MacBook Pro dengan modul ID Wajah.

Aksesoris

Apple mengirimkan semua model MacBook Pro 16 dengan adaptor daya 140 W dan kabel pengisi daya (USB-C ke MagSafe 3, dua meter). Kecuali beberapa brosur servis dan dua stiker logo Apple hitam, tidak ada aksesori di dalam kotak.

Pemeliharaan

Seperti biasa, panel bawah diamankan dengan sekrup pentalobe dan cukup mudah dilepas. Anda harus mendorong penutup ke depan, yang bisa menjadi rumit saat Anda ingin memasangnya kembali. Anda dapat membersihkan dua kipas, tetapi itu saja. Menurut rekan kami dari iFixit, baterai sekarang lebih mudah diganti dan portnya juga tidak disolder.

Jaminan

Masa garansi hanya satu tahun. Anda dapat menambahkan dua tahun lagi dengan tambahan 399 Euro (~US$457).

 

  1. Apple MacBook Pro 16 2021 M1 Pro - Laptop Multimedia Terbaik untuk Pembuat Konten?
  2. Desain baru bekerja lebih baik di MacBook Pro 16
  3. Keyboard Ajaib dan Touch-ID dan Casing MacBook Pro 16 baru lebih besar
  4. Performa - M1 Pro dengan 10/16 Cores
  5. Layar MacBook Pro 16  - Liquid Retina XDR Mini-LED
  6. Konektivitas MacBook Pro 16 MagSafe hadir Kembali
  7. Emisi dari MacBook Pro 16 Sangat Senyap Dan Manajemen Energi- M1 Pro Sangat Efisien
Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment