IPhone Pertama dengan USB-C Terjual Lebih dari $86.000 di eBay

Post a Comment

 


Pada bulan Oktober, Ken Pillonel, seorang mahasiswa teknik robotika, mengunggah video yang menunjukkan bagaimana ia membuat iPhone pertama dengan port USB-C. Sebulan kemudian, Pillonel telah menjual iPhone X yang dimodifikasi di eBay seharga lebih dari $86.000.

Lelang dimulai dengan harga $1, tetapi saat lelang sepuluh hari berlangsung, jumlah itu dengan cepat melonjak dari ribuan menjadi ratusan ribu. Pada satu titik pada hari terakhir penawaran, seseorang mengajukan tawaran sekitar $100.000 sebelum menariknya kembali. Tawaran yang menang masuk dalam jumlah $86.001, mengalahkan penawar tertinggi sebelumnya dengan satu dolar hanya beberapa menit sebelum lelang berakhir.

Meskipun iPhone yang dimodifikasi dapat mendukung pengisian daya USB-C dan transfer data saat terhubung, Pillonel memperingatkan siapa pun yang memenangkan penawaran bahwa mereka tidak boleh menggunakan iPhone USB-C pertama di dunia sebagai ponsel cerdas utama mereka. Untuk memastikan Anda tidak mengambil risiko merusak perangkat, Pillonel juga memperingatkan pembeli untuk tidak memperbarui atau membuka telepon dan membongkarnya.

Jika Anda kecewa karena tidak memiliki kesempatan untuk memiliki iPhone USB-C pertama, ada sedikit keberuntungan. Awal bulan ini, Pillonel membuka sumber karyanya pada proyek di Github. Berisi informasi seperti detail teknis serta membuat desain PCB khusus yang ia gunakan untuk membuat port USB-C di iPhone.

Pillonel sebelumnya mengatakan bahwa uang yang dia terima dari penjualan iPhone yang dimodifikasi akan digunakan untuk "membeli peralatan khusus untuk menangani proyek yang lebih ambisius." Sementara juga mencatat dalam repositori Github-nya bahwa ia berencana untuk memperluas ide iPhone USB-C, termasuk mencari cara untuk mendukung aksesori USB-C dan menemukan konektor tahan air baru (dan kecil).

Mungkin saja itu tidak akan tetap menjadi produk unik untuk Pillonel terlalu lama, mengingat UE baru-baru ini memutuskan bahwa semua perangkat, termasuk Apple, harus mengadopsi USB-C sebagai standar universal dalam waktu dua tahun.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment