Apple akan mengizinkan pengguna untuk memperbaiki iPhone mereka sendiri

Post a Comment

 


Apple akan mulai mengizinkan penggunanya untuk memperbaiki perangkat mereka sendiri, sebuah konsesi tak terduga dari raksasa teknologi, yang dikenal dengan ekosistemnya yang sangat tertutup dalam hal perangkat keras dan perangkat lunak, diumumkan pada hari Rabu.

Toko online, yang dijuluki "Perbaikan Layanan Mandiri", akan membeli lebih dari 200 suku cadang dan alat pengganti yang berguna untuk masalah paling umum dengan model iPhone terbaru (12 dan 13), seperti baterai atau layar yang rusak, menurut sebuah pernyataan.

Merek apel telah lama membatasi perbaikan untuk teknisi di toko resminya - di konter "bar genius" - dan untuk beberapa dealer resmi, tetapi waktu tunggu dan harga umumnya tinggi. Karakteristik Apple ini dan tuduhan keusangan yang direncanakan sering menimbulkan kritik tentang daya tahan perangkat mereka.

"Kami tidak pernah berpikir kami akan melihat ini," bereaksi di Twitter untuk iFixit, sebuah 'situs' yang menampilkan dirinya sebagai panduan untuk memperbaiki perangkat elektronik. Apa yang ditawarkan Apple "tidak sempurna, tetapi kami senang akhirnya mengakui apa yang selalu kami ketahui: semua orang cukup pintar untuk memperbaiki iPhone," tambahnya.

Layanan baru akan diluncurkan di Amerika Serikat pada awal 2022, sebelum menjangkau negara lain, dan akan segera mencakup, selain smartphone, komputer yang dilengkapi dengan chip M1 yang diproduksi oleh Apple.

"Pelanggan bergabung dengan lebih dari 5.000 pemasok resmi dan 2.800 reparasi independen yang memiliki akses ke suku cadang, peralatan, dan manual pengganti," tulis raksasa teknologi itu. Chief Operating Officer Apple Jeff Williams mengingat bahwa "dalam tiga tahun terakhir, Apple hampir menggandakan jumlah titik layanan dengan akses ke suku cadang."

Keputusan ini datang pada saat Apple dikritik oleh perusahaan dan otoritas, karena terlalu ketat mengendalikan ekosistem fisik dan tidak berwujudnya. Masalah kompatibilitas dengan perangkat dari merek lain, misalnya, sangat mendorong konsumen untuk tetap menggunakan merek apel.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment