Solusi Mengembalikan Whatsapp Yang Dibajak

Post a Comment

 


Whatsapp salah satu aplikasi yang menjadi target pembajak, dikarenakan jumlah pengguna aplikasi whatsapp sangat banyak

Akan terjadi masalah untuk korban jika whatsapp kena bajak. Pelaku pembajakan akan memanfaatkan peluang tersebut dengan akun tersebut akan dibuat untuk tujuan menipu pada kontak kita. Misalnya korban akan diperas dengan cara temen korban akan diminta sejumlah uang. Terkadang temen kit ajika ditak perhatikan akun kita yang sudah dibajak atau akun beneran.

Dari media Siber Polri berikut, ciri ciri jika akun whatsapp terkena bajak.

1.    Aplikasi Whatsapp milik kita akan mendadak keluar sendiri atau logout dari perangkat kita. Whatsapp hanya bisa digunakan untuk satu device smartphone sehingga Ketika ada yang login akun kita di perangkat lain maka otomatis whatsapp di smartphone akan terlogout otomatis. Dan saat itu lah artinya akun whatsapp kita sudah dibajak oleh orang jahat.

2.    Anda akan melihat tampiah chat pesan ada pesan yang sudah dibaca padahal kami tidak pernah membuka pesan percakapan tersebut, sehingga bisa disimpulkan bahwa akun anda sudah di sadap atau dibajak akun whatsappnya.

3.    Tanpa sepangetahuan Anda, akan terdapat pesan percakapan dengan notifikasi sudah terkirim. Ketika kami merasa tidak pernah menghubungi ataupun mengirim pesan percakapan kepada seseorang, bisa dipastikan Akun aplikasi Whatsapp anda sudag dibajak.

4.    Mendadak whatsapp web aktif, nah ini kamu harus mengecek aplikasi whatsapp pada tanda titik tiga diatas kanan atas terulus pilih perangkat tertaut. Whatsapp Web akan terlihat di menu tersebut dan anda bisa langsung menonaktifkan perangkat terkait.

Solusi Mengambil Alih WhatsApp yang Dibajak

Bisa dikembalikan whatsapp yang kena hack atau bajak. Jika Nomor Smartphone  Anda masih aktif dan berada di ponsel anda sehingga anda bisa mengambil alih akun whatsapp yang sudah diambil oleh si pembajak.

Solusinya, Anda harus menghapus atau aplikasi whatsapp di uninstall terlebih dahulu. Kemudian download ulang aplikasi whatsapp dan install lagi whatsapp tersebut diponsel. Notifikasi SMS akan tampil Ketika kita request untuk login ke akun whatsapp dan kode OTO pada SMS akan dikirim ke nomor yang ada diponsel. Kode OTP tersebut berisi enam digit yang akan kita masukkan ke aplikasi whatsapp untuk memverifikasi akun.

Vaksincom Alfons Tanujaya merupakan ahli keamanan menyampaikan Whatsapp tidak kan mengijinkan satu nomor ponsel digunakan di dua atu lebih perangkat smartphone, sehingga wahtsapp yang dihack oleh si hacker akan terlogout otomatis jika kita sudah mendapatkan kode otp dan berhasil login ke akun whatsapp.

Jadi catatan juga Request Kode OTP yang kedua itu akan butuh waktu lama dari kode OTP pertama yang digunakan oleh penipu untuk membajak akun. Jaraknya bisa 30 menit sampai 3 jam lebih. Nah dengan jarak waktu tersebut dimanfaatkan oleh pembajak untuk menipu.

Solusi lain juga bisa digunakan jika anda tidak bisa mendapatkan kode OTP kedua, Anda harus mengirimkan pesan denga nisi Dicuri/Hilang, Silakan Nonaktifkan Akun Whatsapp saya. Pesan tersebut dikirim via email support@whatsapp.com. Setelah nonaktif Anda memiliki waktu 30 hari untuk mengaktifkan akun yang sudah dihapus tersebut.

 

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment