Minggu Depan Kemenkes Akan Launching Scan QR Code Sertifikat Vaksinasi alternatif lain tidak hanya menggunakan aplikasi peduli lindungi.

Post a Comment



Minggu Depan Kemenkes Akan Launching Scan QR Code Sertifikat Vaksinasi alternatif lain tidak hanya menggunakan aplikasi peduli lindungi. Setiaji Sebagai Kepala Kantor Transformasi Digital di Kementrian Kesehatan menyampaikan akan diluncurkan akses QR Code bukan untuk memakai aplikasi peduli lindungi dam rencana minggu depan untuk launching program tersebut.

Status vaksinasi seseorang dalam rangka salah satu persyaratan perjalanan transforasi maupun menggunakan fasilitas umum dan masuk ke tempat perbelanjaan untuk screening dapat menggunakan aplikasi peduli lingungi pada saat ini. Akan tetapi hal tersebut menghambat aktivitas dikarenakan banyaknya jumlah pengguna untuk mengakses sertifikat vaksinasi covid 19.

Walaupun tidak menggunakan aplikasi peduli lindungi masih bisa melakukan proses screening Penumpang, Pengunjung fasilitas umum ataupun pekerja lainnya. Selain aplikasi peduli lindungi ada opsi lain yang bis akita gunakan. Aplikasi tersebut wajib bekerja sama dengan kemenkes. Apa saja aplikasi yang bisa kita gunakan untuk Scan QR Code yaitu aplikasi Tokopedia, Gojek, Grab dan lainnya.

Kedepannya System ticketing di stasiun maupun bandara akan terintegrasi pada system peduli lindungi. Awal oktober 2021 masyarakat diminta menunggu untuk detail tehapan perihal prosedut penggunaannya dan Scan QR Code Pedulilindingu bisa digunakan.

Apapun yang ada di aplikasi peduli lindungi juga akan sama pada aplikasi lain yang menggunaakn Scan QR Code karena semua sudah terintegrasi. Anda akan dibolehkan atau tidaknya untuk menggunakan fasilitas umum setelah melewati beberapa tahapan, pertama proses scanning setelah selesai akan tampil hasilnya dan akan keluar statusnya sama dengan aplikasi peduli lindungi.

Penggunaan aplikasi tersebut mempunyai beberapa varian warna , yaitu warna hitam, merah, kuning dan hijau. Warna tersebut akan keluar salah satu sesuai dengan kondisi penggunanya.

Pengertian Warna QR Code :

  1. Warna Hitam QR Code, Warna hitam QR Code adalah Keadaan Positif Covid Bagi si pengguna atau terinfeksi virus corona dan ada kontak dengan pasien covid 19. Sehingga pengguna tersebut dilarang menggunakan fasilitas umum atau tidak bisa masuk fasilitas umum.
  2. Warna Merah QR Code, Warna merah adalah Keadaan pengguna kemungkinan terjangkit Covid atau pengguna melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi corona dan belum pernah vaksinasi covid 19. Sehingga pengguna tersebut juga dilarang menggunakan fasilitas umum atau tidak bisa masuk fasilitas umum.
  3. Warna Kuning QR Code, Warna kuning adalah pengguna yang sudah mempunyai sertifikat vaksinasi covid 19 untuk dosis pertama. Sehingga pengguna dibolehkan menggunakan fasilitas umum atau tidak bisa masuk fasilitas umum setelah mendapatkan verifikasi dari petugas.
  4. Warna Hijau QR Code, Warna hijau adalah pengguna telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua. Sehingga pengguna dibolehkan menggunakan fasilitas umum atau tidak bisa masuk fasilitas umum karena dinyataman aman.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia

Related Posts

Post a Comment