Berapa Subscriber untuk Mendapatkan Uang? Berikut penjelasanya untuk pemula

Post a Comment
Beberapa orang diluaran sana bertanya-tanya, berapa subscriber Youtube untuk mendapatkan uang ? 

Pertanyaan yang paling umum di lontarkan oleh kebanyakan orang untuk mengetahui berapa sih subscriber yang dibutuhkan jika ingin memonetisasi channel.

Didalam artikel ini akan kita bahas bersama terkait pertanyaan tersebut agar kamu sebagai Youtuber pemula atau hanya sekedar penonton di youtube yang penasaran dapat mengetahuinya.

Kebanyakan orang berfikir bahwa subscriber adalah sumber penghasil uang dari Youtube, bahkan tidak jarang pula seseorang yang membanding-bandingkan channel satu dengan yang lainnya dari sisi banyak sedikitnya subscriber. Mereka beranggapan bahwa semakin banyak subscribernya maka semakin besar juga penghasilan uangnya.

Saat ini, menjadi seorang Youtuber sudah marak dijadikan cita-cita oleh generasi milenial, namun impian untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses haruslah diraih dengan usaha yang lebih berat.

 Mengapa demikian? karena saat ini pihak Youtube mulai memperketat syarat sebuah Channel untuk dapat bisa menghasilkan uang dengan cara monetisasi Adsense. Hal tersebut dilandasi lantaran adanya masalah yang muncul belakangan tahun lalu.

Agar bisa mendapatkan uang dari iklan adsense, sebuah konten video Youtube kini harus mengumpulkan minimal 1.000 subscriber dan harus memiliki jam waktu tonton 4000 dalam 12 bulan terakhir.

Padahal sebelumnya, YPP hanya memberi syarat sebuah kanal untuk mengumpulkan 10.000 view sebelum dapat menayangkan iklan. Namun, pihak Youtube merasa aturan lama tersebut ternyata tidak efektif untuk menyaring spammer dan peniru konten.

Nah, dengan adanya syarat yang baru tentu saja membuat para Youtuber harus memutar otak agar bisa mendapatkan subscriber minimal 1k dengan cara membuat konten yang unik, berkualitas dan juga promosi-promosi.

Jadi bisa dikatakan bahwa semua channel baru dan lama diYoutube yang belum mencapai 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber selama satu tahun kebelakang tidak bisa menayangkan iklan.

Para Youtuber merasa bingung karena channel yang belum memenuhi syarat tidak bisa menghasilkan uang melalui iklan lagi. Alhasil penghasilan mereka menjadi turun dan harus bekerja keras untuk meraih syarat tersebut agar bisa mendapatkan uang lagi dari video yang di unggahnya.

Ingin menjadi Youtuber? Ikuti langkah ini untuk Membuuat Channel Youtube

Berapa subscriber untuk mendapatkan uang di youtube?

Berapa Subscriber untuk Mendapatkan Uang?
Contoh Channel dengan subcriber jutaan (milik Atta Halilintar)

Dengan membaca ulasan diatas, dapat disimpulkan bahwa jika ingin mendapatkan uang dari Youtube harus memiliki minimal 1.000 subscribe dan mempunyai 4.000 jam tayag dalam 12 bulan terakhir. Syarat dan ketentuan ini telah diberlakukan oleh pihak Youtube dari beberapa tahun terakhir ini.

Kenapa harus 1.000 subscriber?

Pengadaan syarat seribu subscribe ini muncull karena adanya penyalahgunaan akun Youtube. Saat ini sudah banyak yang menggunakan akun Youtube baru untuk mendaftar akun Adsense kemudian disalahgunakan. Inilah salah satu alasan mengapa pihak Youtube membuat kebijakan monetisasi terbaru.

Apa itu subscriber?

Subscriber bisa diartikan sebagai pelanggan sebuah channel Youtube . Apakah semakin banyak subscribe nya semakin banyak pula uang yang dihasilkan?

Nyatanya tidak serta merta demikian, bahkan banyak channel yang hanya memiliki 5ribu subscriber namun penghasilannya lebih besar dibanding dengan channel yang subscribernya sudah mencapai 30ribu.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? ya, karena bisa jadi subscribernya tidak setia untuk menonton video yang diunggah/ada di channel tersebut, sehingga mengakibatkan penonton sepi dan tentu saja tampilan iklan juga cenderung dikit.

Jadi, dengan faktor penghasilan Youtube bisa tinggi?

Jika ingin melihat penghasilan seorang youtuber dari iklan adsense maka tentu saja banyak faktor yang perlu diperhatikan seperti jenis iklan yang tampil, jenis channel yang di kelola dan juga banyak dikitnya penonton setia ada sebuah video.

Jika penonton videonya banyak maka penghasilan youtube juga ikut meningkat. Nah, disinilah fungsinya viewers, semakin banyak view maka penghasilan juga cenderung banyak pula.

Kesimpulan

Jika kamu seorang youtuber dan memiliki subscriber yang royal, setiap kali anda update video baru mereka selalu menontonya, maka hal ini dapat menjadi kunci utama penghasilan sebuah channel.

Jadi jika ingin memperbanyak penghasilan dari youtube dengan cara memonetisasi channel maka silahkan bekerja keras untuk memperbanyak subscriber dan penonton.

Demikianlah ulasan terkait berapa subscriber yang dibutuhkan untuk menghasilkan uang diyoutube. Semoga dapat memberi tambahan pengetahuan dan bisa bermanfaat untuk kita semua terutama bagi kamu yang sedang menjadi youtuber pemula.

Admin Blogseger
Saya suka berbagi tutorial dan informasi yang bermanfaat untuk setiap manusia
Newest Older

Related Posts

Post a Comment